Chapter 1 : DONE! My Graduation Day

Jakarta, Balai Sudirman

21 April 2012

Alhamdulillah tanggal 21 April kemarin akhirnya saya diwisuda juga. Seneng bangetttt rasanya, bersyukur luar biasa udah bisa selesain kuliah. Seenggaknya bisa membanggakan orang tua dan ngga melulu ngecewain :). tapi sayangnya kemarin itu foto sama temen-temennya dikit banget :(, nyesel banget tp ngga apa-apa insya Allah dilain moment bisa ketemu dan foto-foto sama-sama sampe puas.hehehe

with Silvi :)

Temen satu angkatan dan kakak tingkat :)

will miss you all :*

Semoga ilmu kita semua bisa bermanfaat diluar sana dan bisa membantu orang banyak. Amin Insya Allah ;)

LOVE,

na..

pray and hope

Hello

Assalamualaikum :)

Baru mood buat nulis lagi, sebenernya cuma mau nulis apa yang sekarang lagi ada dipikiran. Sebelumnya apa salah satu diantara kita ada yang pernah berdoa dan minta sama Allah SWT apa yang kita mau? ngga ada yang bilang ngga pernah pasti yah :). Karena memang manusia dihadapan Allah begitu kecil sehingga kita memang membutuhkan pertolongan dari Allah SWT. 

Entah berapa banyak yang saya minta dari Allah SWT tanpa melihat apakah saya sudah pantas diberi oleh Allah. Apakah saya sudah benar-benar beribadah sesuai perintahNya sehingga saya memang pantas menerima apa yang saya minta.

Tapi Saya selalu yakin bahwa setiap doa dan permintaan saya akan dikabulkan sama Allah. Saya selalu yakin jika bukan hari ini pasti doa saya akan dikabulkan esok ataupun lusa. Tapi rasa keyakinan saya Insya ALLAH ngga akan pernah surut.

Saya yakin Allah tidak memilih-milih hambaNya, bahkan ketika seorang hamba kehilangan arah. Saya yakin DIA akan selalu memberikan kesempatan bagi setiap hambaNya yang meragukanNya. 

Sayapun yakin setiap ujian yang diberikan olehNya pasti untuk mengukur tingkat kualitas kita. Mengukur seberapa tangguhkah kita untuk menerima dengan ikhlas, mengukur seberapa banyakkah kita menasbihkan namaNya didalam setiap tangis kita, mengukur seberapa sabarkah kita menerima cobaan yang diberikan padahal sabar itu tidak memiliki batas. Bila kesabaran berubah menjadi kemarahan bukankah itu dinamakan Marah dan bukan lagi kesabaran?

Kayaknya apa yang saya tulis agak ‘berat’ yah, hehehe. Sebenernya cuma sharing aja sama temen-temen. Semoga kedepannya kalo doa kita ngga dikabulin sama Allah, kita ngga jadi suudzon yah karena katanya apa yang kita pikirkan tentang Allah, itulah yang akan Allah lakukan untuk kita. be posotive ;)

Love,

Ratna

Inspiration Today : Playing with Malory Top

my outfit:

Purple Cala Scarf by KIVITZ

Malory Top by Mainland Heritage

Black Skirt by Femme Store (Follow @femme_store)

Wedges by Gaudi

Not allowed to copy & paste photo without permission.
Copyright of rratnamr.tumblr.com

Bersyukur itu penting

Hello

Assalamualaikum :)

Hari ini ngga tau kenapa pengin banget nulis. Dan ngga tau kenapa hari ini rasanya bahagia banget. Ternyata kalimat yang bilang bahagia itu ada dihati yang bersyukur ngga cuma kalimat yang dirangkai indah yah. Alhamdulillah hari ini saya merasakan itu. Sebenarnya mungkin salah satunya karena tadi siang saya interview disalah satu bank milik pemerintah dan dinyatakan lolos ke tahap berikutnya walaupun masih banyak tahapan yang harus saya lalui tapi sudah sampai tahap itupun saya sangat sangat bersyukur. Mungkin karena itu pulalah saya hari ini merasa bahagia dan selalu ingin mengucap Alhamdulillah, alhamdulillah :). Apapun hasilnya nanti semoga saya selalu diberikan kesabaran dan rasa syukur untuk menjalani alur kehidupan yang sudah digariskan untuk saya.

Read More

Some greetings but its mean a lot

hello…

Assalamualaikum :)

Rasanya kalau ngebahas ulang tahun itu ngga pernah abis yah. Dari mulai dikasih surprise, ucapan selamat sampe dikasih kado.hehehehe (masih aja ngarep kado udah 23thn gini). Alhamdulillah masih ada orang yang inget hari lahir saya, beberapa ucapan di twitter difavorite-in sama saya karena ngga tau kenapa rasanya pengin aja dan berasa special banget ketika seseorang inget ulang tahun kita. Dan beberapa ucapan melalui BBMpun saya capture :’).

Read More

Another year’s for me

Hello :)

Assalamualaikum…

29 Januari 2012

a week ago, Alhamdulillah tambah lagi umurnya. Alhamdulillah bisa sampai di usia ke 23. Sebenernya cuma mau bersyukur sama Allah SWT yang masih ngasih saya kesempatan sampai diusia ini :).

Ya Allah..
Terima kasih atas semua karunia yg Kau berikan untukku.
23thn sudah waktu berlalu sejak aku dilahirkan, aku bersyukur terlahir sbg seorang muslimah.

Hari ini diusia ke 23ku meski masih banyak yang belum aku capai & aku raih, aku bersyukur karna masih diberi kesempatan untuk selalu belajar memperbaiki kesalahan besar dan kecil, aku bersyukur karna hatiku selalu memiliki rasa syukur atas apapun yg Kau berikan.

Hari ini diusia ke 23ku aku ingin kembali bersyukur karna masih diberi kesempatan berada diantara org² yg menyayangiku. Dan meski aku blm menjadi seseorang yang ‘besar’ untuk ke2 orangtuaku, aku selalu yakin inilah jalan yg Kau berikan kepadaku. Begitu sulit memang awalnya tp aku yakin hasilnya lebih dari indah..

Hari ini diusia ke 23ku aku ingin mereka yg mengenalku selalu menyayangiku dgn iklas & tulus, aku ingin menjadi bagian dari mereka & selalu menjadi seseorang yang baik untuk mereka.

Ya Allah…
Di usiaku yg baru ini aku berharap selalu bisa menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi anak yg berbakti, menjadi kakak yg selalu memberikan contoh yg baik untuk adik²ku, menjadi wanita yang bisa menghargai komitmen apapun dan menjadi sahabat terbaik untuk mereka sahabatku yg menyayangiku. 

Semoga ditahun depan saya masih diberi kesempatan untuk merasakan ulang tahun dan yang pasti sudah menjadi ‘seseorang’. AMIN :).


See you…


Love,


Ratna 

2011 Review

Hello assalamualaikum :)

Walaupun tahun 2011 udah berlalu lumayan lama tapi rasanya belum basi yah kalo mau ngereview apapun yang udah saya lewatin ditahun itu. Kalau diinget-inget rasanya seneng banget melewati tahun-tahun 2011 dengan penuh perjuangan menyelesaikan skripsi. 

Januari 2011 lalu alhamdulillah sahabat saya Silvina sama Desi di kampus dulu sempet-sempetnya kasih surprise buat saya. Seneng dan terharu yang pasti. Bersyukur banget punya sahabat-sahabat seperti mereka :D.

 

Februari 2011, s 

ejak akhir februari 

lalu udah mulai berkutat sama yang namanya Skripsi. Dari yang harus ganti judul karena judul awal yang udah kebanyakan dipake orang-orang KESMAS GIZI, terus mulai cari-cari bahan buat judul baru, bimbingan dari yang nunggu dosen paling cepet 30menitan sampe nunggu 2 jam cuma buat bimbingan. Tapi Alhamdulillah semuanya dinikmatin walaupun sempet menggerutu karena terlalu sering nunggu :p. Yah namanya juga dosen pasti bukan ngurusin kita aja kan.

Kira-kira ngerjain skripsi waktu itu sampe pertengahan Agustus 2011 dan diawal Agustus itu si hun harus tugas diluar kota, sedih banget dan harus 1 Tahun disana :(. 

Read More

Thank you 2011

Assalamualaikum…

Alhamdulillah 2011 udah lewat. Harapannya semoga tahun 2012 ini kehidupan kita makin membaik. Ngga berasa deh kayanya 1 thn itu cepet banget. Banyak banget hal-hal yang udah terselesaikan ditahun kemarin walaupun banyak hal yang belum terwujud. Tapi semua butuh proses kan? 

Tahun kemarin seneng bangeeetttt bisa nyelesain kuliah. Selesai skripsi terus sidang. Rasanya bersyukur banget, ngga bisa diungkapin dengan kata-kata deh :). Yah walaupun wisudanya baru April 2012. Tapi itu cuma sekedar perayaan aja kan :D (padahal mah ngarep banget wisuda :p). Dan 2011 itu juga alhamdulillah bisa khatam Al-Qur’an, rasanya juga bahagia banget karena baru pertama.hehehe.

Dan tahun 2011 itu juga buat pertama kalinya LDR sama si hun :p. Gapapa itung-itung ngetes kesetiaan, karena kan selama 6 tahun lebih deketan terus. 

Biasanya ditahun baru itu semua orang berlomba-lomba buat bikin resolusi. Resolusi saya sih cuma mau cepet dapet kerja karena secara udah jadi sarjana gitu, malu dong sama adek-adek yang lulusan SMA tapi udah pada kerja. hehehe. Dan semoga apapun cita-cita yang saya punya bisa jadi nyata ditahun ini. Amin.

Buat Negara Indonesia yang pasti semoga tahun ini bebas dari bencana dan bisa jadi Bangsa yang lebih besar lagi dan penduduknya lebih saling menghormati & menyayangi (PPKN banget ga sih :D).

Insya ALLAH kalau niatnya baik, apapun yang dicita-citakan bisa tercapai. Amin!

see you….

An anniversary

Assalamualaikum :)

Alhamdulillah tanggal 26 November kemarin saya sama si hun 7 tahun. Lama juga yah, ngga nyangka jg awalnya kalo ternyata kita bisa selama ini. Tp sayangnya kita ga sama-sama kemarin karna si hun kerja :(. Ga mood banget lagi 7 tahunan ga bareng-bareng. Tapi gapapa juga sih nabung buat masa depan.hehehe.

Udah lagi BT2nya tuh bengong sore-sore sabtu kemarin eh taunya ada tmn2nya si hun dtg bawain ini nih :p

Sebenernya ada lagi yang dikasih tapi rahasia yah, hehehe.

Alhamdulillah walaupun jauh-jauhan tapi ngga BT lagi.

Semoga sih tetep bisa ngejaga hubungan kita jauh atau deket (kayak bis ya :p) dan semoga bisa ke jenjang yang lebih serius lagi Insha Allah :).

Pray for us ya :)

see you…..

Alhamdulillah

hello….

Assalamualaikum :)

Baru sempet dan mood buat nulis lagi.heheheh. Sebenernya sih cuma mau cerita gimana rasa-rasanya ngerjain skripsi, cari-cari bahan sampe akhirnya sidang dan selesai sampe kaya sekarang.hihihi mohon maaf buat yang ga sengaja baca ini dan lagi ribet-ribetnya atau lagi ngga moodnya buat ngerjain kewajiban kita sebagai mahasiswa tingkat akhir yang satu ini.

Awal dapet surat keputusan pembimbing skripsi itu bulan Februari akhir dan dari awal daftar buat skripsi emang semangat banget (dan Alhamdulillah sampe akhir tetep semangat :p). Mulai dari situ bareng-bareng sama temen buat mulai cari-cari bahan skripsi. Dari nyari di Perpus kampus sendiri, trs nyari di Perpus kampus negeri terkenal itu di Depok sampe nyari di DepKes dan LitBang Gizi di Bogor (tuh liat sampe Bogor, semangat banget kan :D).

Read More